[Novel] Goosebumps #3: Darah Monster

[PustakaDigital.com] Goosebumps _03 - Darah Monster

Evan Greggory Ross akan berlibur dirumah neneknya, Kathryn, disaat liburan musim panas sementara orang tuanya akan pergi selama beberapa minggu untuk mencari rumah baru di Atlanta. Nenek Kathryn adalah seorang perempuan tua berusia delapan puluh tahun namun masih terlihat segar dan tegap. Evan merasa sangat tersiksa berada disana, karena dirumah neneknya tidak ada video game, bahkan TV! Sedangkan di luar, ia tidak menemukan anak-anak lain seusianya untuk diajak bermain. Untungnya, Evan membawa anjingnya, Trigger, yang berjenis cocker spaniel. Saat membawa Trigger jalan-jalan, Evan bertemu dengan anak perempuan seusianya yang bernama Andrea “Andy” Garland, dan mereka menjadi teman.

Saat berbelanja bersama Andy dikota, Evan tertarik dan membeli sebuah kaleng berwarna biru-hijau dengan tulisan “DARAH MONSTER” disana. Saat dibuka, isinya ternyata semacam jeli kenyal yang bersinar dikegelapan, membal dan mampu dipantulkan kemana-mana, serta sangat dingin. Evan dan Andy bermain dengan Darah Monster itu di luar bersama Trigger, namun Trigger menelan Darah Monster itu sedikit. Esoknya, Trigger merasa tidak enak badan sehingga Evan berjalan sendiri saja. Saat dijalan, ia dan Andy diganggu oleh anak-anak pengganggu disana, sehingga Andy terluka dan tidak jadi bermain. Evan pulang kerumahnya, dan menyadari bahwa Trigger tercekik oleh tali dilehernya. Evan segera melepaskannya, dan Evan menyadari sesuatu. Ya, Trigger memang sepertinya lebih besar dari dulu, usianya saja sudah sepuluh tahun. Tapi, Evan juga sadar, bahwa Trigger benar-benar membesar.

Lalu, Andy dan Evan merasa kalau Darah Monster tersebut meluber, dan memenuhi kaleng tersebut. Saat hendak membuangnya, mereka terkejut melihat Trigger sudah berukulan dua kali lebih besar dari ukurannya semula. Evan membawa Trigger ke dokter hewan, tapi tak banyak membantu. Dirumah nenek Kathryn, Evan meminta agar Andy mau menerima kedatangannya, tentu saja Andy mau. Tapi Andy terkejut saat melihat Evan dengan seember penuh Darah Monster, ya, Darah Monster itu benar-benar mengembang. Mereka lalu memutuskan untuk membuang Darah Monster, tapi sebelumnya, mereka akan mencoba untuk mengembalikannya ketoko dikota, tempat ia membeli Darah Monster. Tapi toko itu telah tutup dan tidak buka lagi.

Setelah membuangnya asal-asalan ketempat sampah, Evan berpikir mengapa Darah Monster itu bisa seperti itu, padahal tadinya biasa-biasa saja. Lalu ia berasumsi bahwa Nenek Kathryn lah pelakunya, ia mungkin memantra-mantrai kaleng tersebut. Saat akan menengok Trigger, Evan terkejut karena Trigger sudah berukuran dua kali lebih besar dari ukurannya tadi. Evan berusaha mengejar Trigger yang kabur, namun terhenti karena melihat Darah Monster menjadi sangat besar dan berbentuk menjadi bola. Evan dan Andy berusaha lari dari bola Darah Monster itu, dan melewati anak-anak pengganggu tadi, dan Darah Monster itu menelan habis kedua anak pengganggu itu. Evan dan Andy berpisah sehingga setidaknya satu dari mereka berhasil melarikan diri, tapi Nenek Kathryn keluar dari rumah dan bola Darah Monster itu berniat menyerang Nenek Kathryn.

Evan dan Andy segera lari kerumah untuk menyelamatkan Nenek Kathryn yang ketakutan. Nenek Kathryn lalu berkata bahwa ia telah melakukan tugasnya, dan Evan menudingnya ia telah memantrai kaleng Darah Monster itu. Nenek Kathryn mengelak, dan menunjuk Andy. Bukan, ia menunjuk Sarabeth, kucing yang dipeliharanya. Evan mulai berpikir neneknya sudah gila, sampai Sarabeth berubah wujud menjadi wanita muda yang cantik. Nenek Kathryn bercerita bahwa empat puluh tahun yang lalu, ia disihir oleh Sarabeth untuk menjadi budaknya, namun Sarabeth khawatir Evan akan mengganggunya sehingga ia menyihir Darah Monster. Sarabeth baru akan menyuruh Darah Monster untuk menelan Evan, sampai Trigger datang dan mendorong Sarabeth. Sarabeth pun ditelan Darah Monster yang besar dan Darah Monster perlahan-lahan menghilang menjadi ukurannya semula. Semuanya selesai, Evan akan pergi dari tempat itu beberapa saat lagi dan ketika Andy meminta Darah Monster itu untuk kenang-kenangan, Darah Monster itu sudah lenyap.


Judul Asli: Goosebumps #03: Monster Blood
Judul dalam bahasa Indonesia: Goosebumps #03: Darah Monster
Pengarang: R. L. Stine
Genre: Misteri, Horror.
Jumlah Halaman: 64 Halaman

Download:
https://inval.id/url/pdg3

You may also like...